Sabut Kelapa merupakan bahan dasar pembuatan cocomesh / coir net

Perkebunan kelapa merupakan perkebunan yang paling potensial karena pohon kelapa sangat banyak sekali manfaatnya. Pohon kelapa sering disebut pohon kehidupan karena semua komponennya dapat diolah lebih lanjut menjadi produk industri yang bervariatif, salah satunya serabut kelapa. Selama ini serabut kelapa masih dianggap sebagai limbah, hanya daging buahnya saja yang banyak dimanfaatkan sehingga produktifitasnya masih rendah di Indonesia padahal di luar negeri serabut kelapa merupakan bagian kelapa yang menghasilkan produktifitas tinggi melalui pengolahan yang dilakukan salah satunya di negara India.

Produk turunan serabut kelapa terdiri dari beberapa jenis diantaranya cocofiber dan cocopeat. Cocofiber dapat diolah menjadi tali dan kesed kaki sedangkan cocopeat menjadi media tanam.

Melihat besarnya peluang ini PT. Mitra Sabut Cilacap hadir sebagai perusahaan pengolahan produk jadi serabut kelapa. Selain itu perusahaan yang pabriknya terletak di Lampung ini disebut juga sebagai perusahaan yang memproduksi door-mat dari bahan baku serabut kelapa dengan skala industri terbesar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *